Piece To Piece

Berkata-kata tanpa suara.

Tokoh: Bhumibol Abdulyadej

Nggak tau kenapa, dulu pas baca sebuah artikel di koran tentang sosok beliau bener2 aku merasa tersepona. [Klo bisa diliat mungkin muka bengong dan ngiler yg ada waktu itu] Raja terkaya di dunia book; udah kaya, baik, berwibawa, dicintai ma rakyatnya pula. Hmm, ternyata masih ada ya jaman sekarang ni sosok kek gitu.

Di singgahsana ma Ratu

Di singgahsana ma Ratu

 

Hmm, yang pertama bikin aku kaget sih dulu soal keislaman beliau. Seorang raja di negara yang mayoritasnya budha. Raja yang lahir tanggal 5 Desember 1927 ini walaupun kekuasaanya tidak sama seperti kekuasaan raja jaman dulu, tapi pengaruhnya lebih besar daripada perdana Menteri Thailand sendiri. Hmmm, sosok yang menarik terutama tentang kepedulian beliau akan kesejahteraan rakyatnya.

Seneng Fotografi juga ya?

Seneng Fotografi juga ya?

 

Dari cover buku biografi beliau si, katanya raja ni ga pernah tersenyum [masa si??] emang si, garis-garis ketegasan amat sangat tampak di wajah beliau. Walau gitu tetep, sisa-sisa guratan wajah gantengnya masih ada kok. Jelas nampak klo beliau ini sosok yang cakep banget waktu mudanya.

The King Never Smiles

The King Never Smiles

Single Post Navigation

2 thoughts on “Tokoh: Bhumibol Abdulyadej

  1. kamu pasti ngga tau cara ngucapin namanya…beda bgt lo ama tulisannya,
    say: “bumibong adunde'”, percaya deh, kalo ga percaya tanya ama orang Thai..😀

    mosok?[ra percoyo mode on]
    kenalke wong Thai sik bang, nko aku tak tekon..

  2. ups, sori, jadi dobel ya komennya…
    hayo cara ngapusnya gimana???? hihihihihihi

    ngene mah iso,[sambi nyobani model tulisan komentar]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: