Piece To Piece

Berkata-kata tanpa suara.

Memory Rumah Singgah

Pertama kepikiran buat nulis tema ini sih tadi malem, tepatnya pas bagun kepaanasan jam set 10 malem. Tepatnya lagi dalam keadaan belum mandi, hehee..tepar gitu ceritanya. Masih lengkap dengan baju kantor (minus jilbab). Ke`teparan`KU si dipengaruhi beberapa faktor utama, 1) lemes karena tadi siang puasa dan ga sahur, eh di kantor dimintai tolong Jeng arum ngurusin buku2 buat disumbangin ke taman bacaan; 2)pas buka puasa di ayam bakar metro (sama jeng arum juga) lumayan kalap alias kekenyangan n sampe kos masih liat ada pisang ambon nganggur trus gatel pengen makan. heheee, yah pas bangun itulah kepikiran kos lama di jogja yang ga panas kek koks sekarang. Akhirnya mandi tengah malam sambil mikirin bakal posting cerita ini besok.

Rumah singgah disini maksudnya kos-kosan lho. Sebenarnya untuk ukuranKU sih, kos-kosan yang pernah Kusinggahi sih gak banyak. Klo diitung-itung ada 4 kos-termasuk kosku sekarang ini. Hehee sedikit kan? itu sejak SMA lho, dalam periode selama 8 tahun. Ini si, karena Ku mang orang nya setia banget sama apa yang kupunya, termasuk-kosku. Nah ini dia keempat rumah singahKU;

  1. Kos Bapak Sukirman. Beralamat di Kuncen WB I/741, Wirobrajan. Akan lebih jelas klo alamtnya kutulis gini: Dibelakang SD (lupa namanya) diselatan pasar sapi Kuncen. Dulu pasar sapi, tapi sekarang sudah disulap menjadi Pasar Klithitan. Lama menginggahi kos ini selama 3 tahun pas (hehee kan SMA Ku ga molor ). Temen2 di sini antara lain: Mbak Sari (manajemen UnWaMa), mbak Nur (akunt UMY), Mbak Sarah (Hukum UMY), Mbak ANik (farmasi UAD), Mbak Indra (kakaku nih, nyang bela-belain kos jauh dari kampus demi nemenin adeknya yang imut ini-farmasi UGM), Mbak fath, mbak atin, mbak Ade, dan masih banyak mbak2 yang lain. Pokoknya Come and Go lah selama 3 tahun, dan semuanya mbak2 cos aku yang paling kecil. Oyayaaa…Ngomongin pasar sapi nih, kebayang dong setiap kliwon KU harus berjuang menerobos bau sapi untuk menuju sekolah tercinta tanpa telat. Lebih aman sik, klo masuk jam ke nol, soalnya truk sapinya belon pada dateng. heheee. Tempat makan di kos ini sih warteg bu sapi(karena depan pasar sapi), warteg bu becak(karena deket pangkalan becak), kenthucky nya pak kliwon (hmmm) kadang2 sate kambing, n warteg di gang sembodro. Upss, ampir kelupaan, mie rebusnya bu Yati, yang mangkal di depan SD klo malem2. Enak banget, cos masaknya pake anglo n bumbunya maknyussssss. Sejak pindah, ku baru 2 kali nengok kos ku ini, pertama pas cari responden buat survey, secara aku dapet lokasi Wirobrajan. Udah seneng2-eh, ternyata kosnya dah tutup coy, ga ditempatin lagi. HIksss, padahal kan penuh kenngan. yah, makum bapak kosnya udah meninggal n customernya dah kagak da(secara UMY dah boyongan ke Jl Wates semua). Kedua, pas iseng abis renang di hotel istana pengen makan oseng2 dan sotonga bu sapi,Eh, katanya udah bikin kios di dalem pasar klithikan. n karena kepagian jadi belum bukan. Hiksss lagi
  2. Kos Bpk Suwandi. Alamatnya di Karangnayar RT 10, RW 29, Sinduadi Mlati, Sleman. Lebih gampang, sekitar belakang TVRI jalan magelang itu lho. Eh, tapi bukan yang kos elit itu, pokoknya masih ke belakang lagi. heheeee. Singgah di sini selama 5 tahun (selama kuliah, n betah banget). Ku dulu pernak pake kamar no 9 berdua sama mbkku lagi. Trus pake 2 kamar no 6 ma tujuh, na terakhir sendirian pake kamar no 6 ampe lulus kuliah. Di sini penjaa kos nya namanya mas TOno anak nya pak Wandi. Ku kos disini dari mas tono maih bujang mpe nikah en punya anak…..hehee, lama kan, secara 5 tahun gitu. Temen seperjuangan dek jaman kos disana; rahma, wiwin, ully, mbak eko, mbak nita,ana, mbak diah, dan lain-lain. Sama 5 tahun berlalu, temen2 panghuni kos Come and Go n aku setia disana. Yeah It`s Me..Pokoknya poreper dah. Seru nih pas ada konflik ma tuan kos, heeee pake acara gerilya merancang taktik biar kos ga dinaikin tapi listrik gak byar pet..Haha dek jaman semono. BTW pas kos disini temennya banyak anak Man 3 Yogya, jadi berasa muda trussss, hehee. trus lama2 dipanggil mbak. Sekarang keknya masih ada wiwin yang jadi penghuni setia kos ini, secara dari kos buka mpe sekarang dia masih disitu. Mungkin baru pinda klo dah nikah ma agus kali. heheee. Tempat makan yang recomended di sini: soto depan TVRI, gudek depan pasar kutu, kenthucky bu anda(lagi—enak banget nih ngalahin punyaknya McD ma KFC pokonya), lotek yang harganya cuma 1500 perak, deket jembatan (masih ada gak ya sekarang?), oya….terakhir gudeg simbah depan kos(tapi sekarang dah ninggal mbahnya-hehee lumayan sarapan pake nasi sayur 500 perak gitu, paling cuma tambah gorengan doank), wuuihh nikmat. Hemat lagi. Oya, disini juga mulai keranjingan ke warnet subuh buta di warnet ijo n gemini jalan monjali. Oh, jalan itu…..(penuh kenangan…)
  3. Kos Anggrek IV no 21, jadi selama 4 hari jadi masuk daftar artis yang masuk di bioskop twentyone heheee. Ups , cuma empat hari doank disini. kos dah ngebet ma kos no 4. Tempat makan favorit warteg kuning nyang mahal ntu. sama da gerobak buah didepan kos.
  4. Kos sekarang(alamat disensor cos, da temen yang fansnya banyak, heee takut merugikan orang lain) pokoknya ciri khasnya pintu geser.. Mpe sekarang belon tau bakal betah mpe berapa lama. We`ll see dah. Sekarang sih sekamar berdua, biar ngirit n aku kan ga terlalu peduli ma yang namanya privasi, jadi enjoy aja… yo ra jeng???tempat makan favorit di matahari(yang soto lho), trus ayam bakar metro. tempat belanja favorit, pasar menchos ma ambas. pokoknya sabtu minggu pasti mengunjungi salah satu tempat itu.Belum banyak yang bisa dicritain sih, jadi cukup sekian aja….

Sudah ya, PAREEENG….

Single Post Navigation

One thought on “Memory Rumah Singgah

  1. Yaa…I know lah kmyu ga mo jauh2 dr akyu…jadinya begitu ada kamar kosong di kos-kyu, langsung kmyu ambil…

    Hmm…numpang di kamar 1 B selama kurang lebih 4 hari ga diceritain buk??

    ga usah jeng, cerita jaman ra enak dilupakan saja, biar aku sendiri yang merasakan pahitnya msuk angin n geger ra iso ditekuk dewe ma jeng er..(lho.kok tetep dicritake??)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: