Piece To Piece

Berkata-kata tanpa suara.

Long Day in Makasar 2

21 Jan 09
Sejak hari jumat kemaren ku dah pindah base camp, ke kantor sini. Jaraknya sih ga terlalu jauh, Cuma` sakplinthengan` kata orang jawa. Tapi pas nekat jalan kaki ke sini gempor juga si ni kaki. Jangan percaya ma istilah orang jawa `Deket kok, sakplinthengan doank` itu artinya gini sakplinthengan mean sejarak lemparan ketapel, lha masalahnya artinya suka di`underestimate`kan. Nyatanya sakplinthengan `butho` mean yang lempar ketapel tu raksasa. Jadinya, ya …..JAAAUUUUUUHHHH Gito.hehehe…Disini capek, di lantai tiga. Klo pagi berasa naik gunung Semeru, kebayang donk…bawa ransel kantor segedhe gaban n nenteng dokumen2. Fiuhh….ngos-ngosan nya ja ada kali seperempat jam baru sembuh. Itu beratnya jadi auditor….berat di mental juga berat di punggung. Gimana bisa tambah tinggi coba. Klo bertahan dengan kondisi kek gini malah bisa mengkeret ni bodi yang udah bulet sejengkal.
Eh, klo lagi iseng gini pengen inventarisasi makanan yang udah dicobain selama di Makasar:
1 Iikan Baronang goreng tepung ni yang paling sering, pesanan yang paling aman klo lagi bingung pilih menu, hmm, perasaan udah makan 3 kali.
2 Ulu juku alias masakan kepala ikan, hehe..baru nyobain yang digulai si. Yang di sop belum…..(keknya bakal terlaksana besok siang). Eh,ni da cerita lucu soal kepala ikan. Senior ku kan udah anti[pati nih, sama yang namanya kepala ikan. Takut katanya liat kepala ikan gede yang nangkring di piring, Jadi dia pesen ikan goreng kenthucky ja.Tapi, tu pesanan lama ditunggu gak nongol2. Kata orang kantor si, itu daging ikannya dah diekspor ke luar negri, jadi klo pesen daging ikan luaaamaa, soalnya di sini ga ada. Yaiyalah kan spesialis kepala ikan. Jarang2 kali yang pesen dagingnya. Aya-aya wae tu senior. Tapi dia si berkilah lha wong ada di menu berarti harusnya ada donk?? Tapi buktinya, kelamaan nunggu dia batalin pesanannya. N akhirnya aku donk, yang duduk manis sebelahnya dengan berat hati nawarin punya gue. Kenapa berat, soalnya setelah nyoba sekali gigit, ENAKKK GILAA…Emang si itu kepala ikan, tapi yang aslinya gede n sudah dipotong-potong gitu jadi ga berasa makan kepala gitu. Hehehhe, Hmm, ada yang kenyal2, ada tulang, ada sedikit daging. Seru si, sensasinya beda. Beda banget sama klo makan seporsi penuh. HAHAA, peace pak!!
3 Palu basa yang udah gua ceritain sebelumnya.
4 Pisang Ape pinggir jalan. Sodara-sodara itu pisang ternyata Cuma pisang kepok dibakar doak, digencet n disirem pake air gula. Just sesimple itu, tapi klo mau yang istimewa si dikasih keju ma coklat.
5 Coto makasar, ini mah biasa juga
6 Mi Ti Ti, haha, ni pertama kali ku makan mie model ginian. Mienya agak beda lebih kecil, kek nie yang buat makanan ringan itu lho..(exp: anak mas, mie-mie, fuji mie). Digoreng kering, trus disirem deh pake kuah ayam kentel. Fiuhhh, dikasih jeruk nipis. Enak banget, Gila drivernya pesenin aku porsi gede, sama kek dia n senior gue. Gile gak tu, mereka kan cowok-cowok yang kuat makan. Sedangkan gue, udah gendut nih. Eh, tapi-tapi-tapi , jangan bilang2 ya….ternyata tandas ju tu mie, hek hek hek. Abs sayang, enak si….walo konsekuensinya mereka nunggu agak lama buat gue nyelesein makan.
7 Ikan kudu-kudu bakar di istana laut. Ni, cerita lain lagi. Anak kantor yang baru gabung ngajakin kita buat nyoba ikan jenis ini. Eh, direstoran yang kita datangi ga da. Ya udah disitu kita makan seadanya deh. Tapi malam berikutnya pas kita mau makan di Kareba n ga jadi cos tempatnya yang out dor gitu, ga asikk kan makan sambil keujanan. Nah kita makan di istana laut n pesen seporsi ikan kudu2. Sumpeh ku kasian banget liat tampang tu ikan, udah memelas, mati, sekarang da di meja makan pulak. Ga tega rasanya. Tapi tetep donk, ku nyobain. Hehe….sekerat doank. Maaf ya ikan yang imut, manis, n lucu tapi berkulit kek terpal..ku dengan berat hati harus merasakan enaknya dagingmu….Emang beda si ma ikan biasa. Seratnya halus n memanjang kek daging ayam…alus banget. Liat donk foto ikan yang kumakan, mlas kan?Kata temen gue tu ikan mahal bok…masih golongan ningrat di keluarga perikanan gitu lah. Hehhee…
8 HHHHMmm, apa lagi ya.keknya yang khas si itu doank, lainnya makanan biasa.Biasa dimakan sehari-hari.

Single Post Navigation

3 thoughts on “Long Day in Makasar 2

  1. RindangAyomi on said:

    Wah wah wah,
    yang berpetualang ngaudit sampe makassar.
    di klien tempatku mengadu nasib pula.
    miss you mbokdhe.
    ntar kalu dah di jogja jgn lupa traktir ekke.
    OTA naik khan? hahahaha

  2. duh duh, “long day in makassar”nya kok repost berulang-ulang gitu, mabok ya jeng? haha
    ternyata jadi juga tuh nyoba palubassa,..
    kamu doyan apa klaperan Ri, hihi ^L^

  3. pernah ke makasar cuma mampir ding.. alias transit di bandara.. :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: