Piece To Piece

Berkata-kata tanpa suara.

Bagaimana Hidup Bergulir, Kadang Kita Perlu Mengingatnya…Walau Cuma Sebentar

Bagaimana hidup seseorang akan dijalani sungguh tak ada seorang pun yang tau sebelumnya. Demikian juga apa yang terjadi pada saya selama ini. Menyangkut pekerjaan, pergaulan, maupun kehidupan pribadi.  Ada kalanya kita tidak menyadari perubahan yang terjadi semenjak masa kuliah atau masa sekolah sampai dengan saat sekarang ini. Mungkin kebanyakan orang (termasuk saya) adalah tipe orang yang seperti itu. Tiba-tiba saja tersadar saat sudah berusia cukup matang, memperoleh pekerjaan yang lumayan mencukupi, dan menjalani dunia yang sedikit berbeda dari masa lalu.

Rutinitas sehari-hari tidakmembosankan namun juga bisa dibilang biasa saja. Kadang kala kita menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang belum sempat kita lakukan di masa lalu, baik karena dulu belum mampu atau memang baru berkeinginan sekarang. Ambil contoh saya sendiri, dulu saya suka berkebun; pernah punya kebun kacang tholo dan kebun singkong sendiri (saat SD disamping rumah), membuat dan menata taman saya sendiri lengkap dengan kolam yang terbuat dari mantel hujan bekas; dulu saya suka membuat prakarya dengan ide2 sendiri; misal guci dari perpaduan pahatan dan anyaman bambu, hiasan sapta pesona dari tanah liat, dan pajangan ranting bambu dengan bunga sepet plus burung-burung pipit yaang bertengger di atasnya, boleh dikatakan saya membuatnya dengan ide-ide unik yang tidak disamai temen saya pada waktu itu (menurut saya).

Seiring dengan berjalannya waktu, minat saya di bidang tanam menanam dan prakarya ini tidak banyak berubah. Sekarang saya juga suka menjahit, dan memikirkan ide-ide kreatif yang berkaitan dengan pengolahan sampah menjadi perkakas yang dapat dimanfaantkan kembali. Hal ini masih erat kaitannya dengan kecintaan saya terhadap lingkungan. Bisa dibilang saya terobsesi melindungi ingkungan dari kerusakan, dalam berbagai bentuk.

Selain hal-hal yang memang sudah saya cintai sedari kecil, perubahan kurun waktu juga mengenalkan saya pada kegemaran-kegemaran baru antara lain fotografi dan traveling. Karena dulu saya tidak berkesempatan untuk mengenal lebih awal tentang 2 kegiatan yang sangat menyenangkan ini. Belum hobi yang serius, hanya kegemaran potret sana-sini, trus jalan-jalan ke beberapa tempat yang belum pernah dikunjungi dengan sahabat atau sodara. Hal ini baru karena pada masa lalu jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan.

Cukup indah untuk diingat. Waktu sudah mengajari kita banyak hal….

Single Post Navigation

Leave a Reply

