Piece To Piece

Berkata-kata tanpa suara.

Archive for the category “Sejarah”

Bagaimana Hidup Bergulir, Kadang Kita Perlu Mengingatnya…Walau Cuma Sebentar

Bagaimana hidup seseorang akan dijalani sungguh tak ada seorang pun yang tau sebelumnya. Demikian juga apa yang terjadi pada saya selama ini. Menyangkut pekerjaan, pergaulan, maupun kehidupan pribadi.  Ada kalanya kita tidak menyadari perubahan yang terjadi semenjak masa kuliah atau masa sekolah sampai dengan saat sekarang ini. Mungkin kebanyakan orang (termasuk saya) adalah tipe orang yang seperti itu. Tiba-tiba saja tersadar saat sudah berusia cukup matang, memperoleh pekerjaan yang lumayan mencukupi, dan menjalani dunia yang sedikit berbeda dari masa lalu.

Rutinitas sehari-hari tidakmembosankan namun juga bisa dibilang biasa saja. Kadang kala kita menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang belum sempat kita lakukan di masa lalu, baik karena dulu belum mampu atau memang baru berkeinginan sekarang. Ambil contoh saya sendiri, dulu saya suka berkebun; pernah punya kebun kacang tholo dan kebun singkong sendiri (saat SD disamping rumah), membuat dan menata taman saya sendiri lengkap dengan kolam yang terbuat dari mantel hujan bekas; dulu saya suka membuat prakarya dengan ide2 sendiri; misal guci dari perpaduan pahatan dan anyaman bambu, hiasan sapta pesona dari tanah liat, dan pajangan ranting bambu dengan bunga sepet plus burung-burung pipit yaang bertengger di atasnya, boleh dikatakan saya membuatnya dengan ide-ide unik yang tidak disamai temen saya pada waktu itu (menurut saya).

Seiring dengan berjalannya waktu, minat saya di bidang tanam menanam dan prakarya ini tidak banyak berubah. Sekarang saya juga suka menjahit, dan memikirkan ide-ide kreatif yang berkaitan dengan pengolahan sampah menjadi perkakas yang dapat dimanfaantkan kembali. Hal ini masih erat kaitannya dengan kecintaan saya terhadap lingkungan. Bisa dibilang saya terobsesi melindungi ingkungan dari kerusakan, dalam berbagai bentuk.

Selain hal-hal yang memang sudah saya cintai sedari kecil, perubahan kurun waktu juga mengenalkan saya pada kegemaran-kegemaran baru antara lain fotografi dan traveling. Karena dulu saya tidak berkesempatan untuk mengenal lebih awal tentang 2 kegiatan yang sangat menyenangkan ini. Belum hobi yang serius, hanya kegemaran potret sana-sini, trus jalan-jalan ke beberapa tempat yang belum pernah dikunjungi dengan sahabat atau sodara. Hal ini baru karena pada masa lalu jarang atau bahkan tidak pernah dilakukan.

Cukup indah untuk diingat. Waktu sudah mengajari kita banyak hal….

Advertisements

Listen To The Songs

Hehe…hebat nih, lagi rajin update blog. haha, padahal cuma iseng mau pamerin library-na window media player ku….ternyata banyak juga nih.ga sadar klo selama ini ku sering dengerin semuanya-alias suka dengerin dari awal mpe akhir. Paling klo lagi ngidam sama atu lagu, suka puternya itu-itu terus. kek kemaren pernah dengerin laguna `dicintai untukdisakiti` nya ARI mpe mabok. Hahaa, tapi teteup kagak bosan tuh. kemarennya lagi dengerin `Kembali Pulang`nya Kangen…haiyah sampe tewas2 deh klo ini, heehee, berasa gengsi klo ketahuan gitu. N terakhir sama lagu `seroja`nya si mahar. Duh, berasa kembali tuwir nih (maksute???) tau ndiri lah. KU kan mang dah tuwir. keekeee

Tapi ni dari awal kubilangin ya, KU tu sukanya lagu2 lope song jaman jadul, jadi wajar klo koleksi MP3 KU isinya 85% lagu evergreen semua. dikit2 adalah lagu masa kini(ceh bahasanya masa kini). Tapi masih kangen ma koleksi lagu2 country ku di rumah…hikksssss,

Okey, siap to ga siap..TARIIKKKK MAAANG

LISTNYA DIHAPUS JA, BIKIN LEMOT,CENG…

`Ayo-ayo siapa mau request lagu?bersama riri, di FE**LE radio dengan koleksi2 lagu lovesong yang membawa sejuta kenangan buat anda semua. Tetep stay with me, tiap senin-sampe jumat jam 8 sampe 5 sore. Satu lagu buat anda, sejuta cinta untuk semua. Cheers..`

Memory Rumah Singgah

Pertama kepikiran buat nulis tema ini sih tadi malem, tepatnya pas bagun kepaanasan jam set 10 malem. Tepatnya lagi dalam keadaan belum mandi, hehee..tepar gitu ceritanya. Masih lengkap dengan baju kantor (minus jilbab). Ke`teparan`KU si dipengaruhi beberapa faktor utama, 1) lemes karena tadi siang puasa dan ga sahur, eh di kantor dimintai tolong Jeng arum ngurusin buku2 buat disumbangin ke taman bacaan; 2)pas buka puasa di ayam bakar metro (sama jeng arum juga) lumayan kalap alias kekenyangan n sampe kos masih liat ada pisang ambon nganggur trus gatel pengen makan. heheee, yah pas bangun itulah kepikiran kos lama di jogja yang ga panas kek koks sekarang. Akhirnya mandi tengah malam sambil mikirin bakal posting cerita ini besok.

Rumah singgah disini maksudnya kos-kosan lho. Sebenarnya untuk ukuranKU sih, kos-kosan yang pernah Kusinggahi sih gak banyak. Klo diitung-itung ada 4 kos-termasuk kosku sekarang ini. Hehee sedikit kan? itu sejak SMA lho, dalam periode selama 8 tahun. Ini si, karena Ku mang orang nya setia banget sama apa yang kupunya, termasuk-kosku. Nah ini dia keempat rumah singahKU;

  1. Kos Bapak Sukirman. Beralamat di Kuncen WB I/741, Wirobrajan. Akan lebih jelas klo alamtnya kutulis gini: Dibelakang SD (lupa namanya) diselatan pasar sapi Kuncen. Dulu pasar sapi, tapi sekarang sudah disulap menjadi Pasar Klithitan. Lama menginggahi kos ini selama 3 tahun pas (hehee kan SMA Ku ga molor ). Temen2 di sini antara lain: Mbak Sari (manajemen UnWaMa), mbak Nur (akunt UMY), Mbak Sarah (Hukum UMY), Mbak ANik (farmasi UAD), Mbak Indra (kakaku nih, nyang bela-belain kos jauh dari kampus demi nemenin adeknya yang imut ini-farmasi UGM), Mbak fath, mbak atin, mbak Ade, dan masih banyak mbak2 yang lain. Pokoknya Come and Go lah selama 3 tahun, dan semuanya mbak2 cos aku yang paling kecil. Oyayaaa…Ngomongin pasar sapi nih, kebayang dong setiap kliwon KU harus berjuang menerobos bau sapi untuk menuju sekolah tercinta tanpa telat. Lebih aman sik, klo masuk jam ke nol, soalnya truk sapinya belon pada dateng. heheee. Tempat makan di kos ini sih warteg bu sapi(karena depan pasar sapi), warteg bu becak(karena deket pangkalan becak), kenthucky nya pak kliwon (hmmm) kadang2 sate kambing, n warteg di gang sembodro. Upss, ampir kelupaan, mie rebusnya bu Yati, yang mangkal di depan SD klo malem2. Enak banget, cos masaknya pake anglo n bumbunya maknyussssss. Sejak pindah, ku baru 2 kali nengok kos ku ini, pertama pas cari responden buat survey, secara aku dapet lokasi Wirobrajan. Udah seneng2-eh, ternyata kosnya dah tutup coy, ga ditempatin lagi. HIksss, padahal kan penuh kenngan. yah, makum bapak kosnya udah meninggal n customernya dah kagak da(secara UMY dah boyongan ke Jl Wates semua). Kedua, pas iseng abis renang di hotel istana pengen makan oseng2 dan sotonga bu sapi,Eh, katanya udah bikin kios di dalem pasar klithikan. n karena kepagian jadi belum bukan. Hiksss lagi
  2. Kos Bpk Suwandi. Alamatnya di Karangnayar RT 10, RW 29, Sinduadi Mlati, Sleman. Lebih gampang, sekitar belakang TVRI jalan magelang itu lho. Eh, tapi bukan yang kos elit itu, pokoknya masih ke belakang lagi. heheeee. Singgah di sini selama 5 tahun (selama kuliah, n betah banget). Ku dulu pernak pake kamar no 9 berdua sama mbkku lagi. Trus pake 2 kamar no 6 ma tujuh, na terakhir sendirian pake kamar no 6 ampe lulus kuliah. Di sini penjaa kos nya namanya mas TOno anak nya pak Wandi. Ku kos disini dari mas tono maih bujang mpe nikah en punya anak…..hehee, lama kan, secara 5 tahun gitu. Temen seperjuangan dek jaman kos disana; rahma, wiwin, ully, mbak eko, mbak nita,ana, mbak diah, dan lain-lain. Sama 5 tahun berlalu, temen2 panghuni kos Come and Go n aku setia disana. Yeah It`s Me..Pokoknya poreper dah. Seru nih pas ada konflik ma tuan kos, heeee pake acara gerilya merancang taktik biar kos ga dinaikin tapi listrik gak byar pet..Haha dek jaman semono. BTW pas kos disini temennya banyak anak Man 3 Yogya, jadi berasa muda trussss, hehee. trus lama2 dipanggil mbak. Sekarang keknya masih ada wiwin yang jadi penghuni setia kos ini, secara dari kos buka mpe sekarang dia masih disitu. Mungkin baru pinda klo dah nikah ma agus kali. heheee. Tempat makan yang recomended di sini: soto depan TVRI, gudek depan pasar kutu, kenthucky bu anda(lagi—enak banget nih ngalahin punyaknya McD ma KFC pokonya), lotek yang harganya cuma 1500 perak, deket jembatan (masih ada gak ya sekarang?), oya….terakhir gudeg simbah depan kos(tapi sekarang dah ninggal mbahnya-hehee lumayan sarapan pake nasi sayur 500 perak gitu, paling cuma tambah gorengan doank), wuuihh nikmat. Hemat lagi. Oya, disini juga mulai keranjingan ke warnet subuh buta di warnet ijo n gemini jalan monjali. Oh, jalan itu…..(penuh kenangan…)
  3. Kos Anggrek IV no 21, jadi selama 4 hari jadi masuk daftar artis yang masuk di bioskop twentyone heheee. Ups , cuma empat hari doank disini. kos dah ngebet ma kos no 4. Tempat makan favorit warteg kuning nyang mahal ntu. sama da gerobak buah didepan kos.
  4. Kos sekarang(alamat disensor cos, da temen yang fansnya banyak, heee takut merugikan orang lain) pokoknya ciri khasnya pintu geser.. Mpe sekarang belon tau bakal betah mpe berapa lama. We`ll see dah. Sekarang sih sekamar berdua, biar ngirit n aku kan ga terlalu peduli ma yang namanya privasi, jadi enjoy aja… yo ra jeng???tempat makan favorit di matahari(yang soto lho), trus ayam bakar metro. tempat belanja favorit, pasar menchos ma ambas. pokoknya sabtu minggu pasti mengunjungi salah satu tempat itu.Belum banyak yang bisa dicritain sih, jadi cukup sekian aja….

Sudah ya, PAREEENG….

Post Navigation