Piece To Piece

Berkata-kata tanpa suara.

Perjalanan

Perjalanan hidup seseorang telah dimulai sejak semula orang itu dilahirkan. Mengikuti lengkingan tangisan pertama yang ditunggu dengan harap dan cemas. Mengalun terus di keheningan malam-malam ketika tubuh rapuh ini ingin terjaga, merasakan dunia yang dingin dan tidak sehangat ketika masih dikandungan ibu. Malam-malam berikutnya, tubuh ini masi rapuh, tapi sebuah keharusan untuk menjadi kuat menghadapi teriknya matahari keesoka harinya.

Tidak terasa sakitnya terpaan angin dan perihnya debu yang menyapa wajah di masa kecil telah menjadi teman yang menguatkan. Setiap ayunan kaki melewati jalan setapak, melangkahi kerikil yang ramai berserak di jalan, melompati genangan air di setiap rentang jalan terasa begitu berarti. Kadang disela-sela sakit tertusuk runcing kerikil, ada canda tawa yang seketika menyembuhkan. Teman-teman kecil yang sama-sama berkutat dengan dunia indah yang serba sederhana.

Dari yang sederhana semua dimulai. Melangkah dengan ragu, dengan sepatu baru yang terasa sempit walaupun longgar di kaki. Mengapa harus memakai sepatu? bukankah lebih nyaman rasanya berjalan telanjang kaki menikmati lembutnya rumput di tanah. Pertanyaan yang tak pernah terjawab, seperti halnya rangkaian bunga pertama yang kuterima dengan bingung. Ini untuk apa? Penuh tanya kujalani saja perjalan ini. Untunglah masih sempat kunikmati kesederhanaan seminggu sekali di tanah lapang yang mengering itu.

Cukup dengan sedikit pemikiran sederhana, jalani dengan baik hari ini. Memang fase ini sangat berat, ketika harus dihadapkan dengan tekanan dan target-target. Sudah sangat penat rasanya hidup seperti ini. Tapi ternyata aku melewatinya. Entah bagaimana caranya, mungkin hanya Allah yang mampu menjawab. Menjawab pertanyaanku tentang rangkaian bunga itu, walaupun sampai saat ini ku masih tidak tahu. Dengan sedikit berperan, dalam nyata maupun rekaan ku merasa menikmati lamanya waktu itu berputar.

2 thoughts on “Perjalanan

  1. hati-hati di jalan jeng…🙂

  2. devi wulandari on said:

    fuuihh perjalanan ini memang semakin lama semakin berat…
    Salam kenal http://specialclassmates.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: